Profil Badan Etika dan Hukum Universitas Islam Indonesia

Badan Etika dan Hukum merupakan salah satu unit yang secara struktur organisasi berada di bawah Rektor.

Badan Etika dan Hukum memiliki tugas: (1) melakukan pembinaan hukum yang mencakup perencanaan, pembuatan, monitoring kajian dan penegakan peraturan; (2) menyelesaikan sengketa hukum baik di dalam maupun di luar lembaga peradilan; (3) membuat rekomendasi aspek hukum dan etika terhadap semua kebijakan UII; dan (4) melaporkan aktivitas bidang hukum dan etika di lingkungan UII secara periodik kepada Rektor.

Deskripsi Layanan

Dosen, Tenaga Kependidikan & Peneliti

Badan Etika dan Hukum memberikan layanan kepada Dosen, Tenaga Kependidikan dan Peneliti berupa informasi berkenaan dengan peraturan di lingkungan UII. Selain itu, Badan Etika dan Hukum juga menerima usulan konstruktif dari Dosen, Tenaga Kependidikan dan Peneliti terkait persoalan hukum untuk pengembangan UII ke depan sehingga UII menjadi lebih baik.

Mahasiswa Universitas Islam Indonesia

Badan Etika dan Hukum memberikan layanan kepada Mahasiswa berupa informasi yang berkenaan dengan peraturan di lingkungan UII. Selain itu, Badan Etika dan Hukum juga menerima usulan konstruktif dari mahasiswa terkait persoalan hukum untuk pengembangan UII ke depan sehingga UII menjadi lebih baik.

Masyarakat Luas di Luar Lingkup Universitas

Badan Etika dan Hukum memberikan layanan kepada masyarakat luas tentang informasi yang berkaitan dengan peraturan hukum di lingkungan UII. Selain itu, Badan Etika dan Hukum juga menerima usulan konstruktif dari masyarakat terkait persoalan hukum untuk pengembangan UII ke depan sehingga UII menjadi lebih baik.

Personalia

Ari Wibowo, S.H.I., S.H., M.H.
Ari Wibowo, S.H.I., S.H., M.H.
Kepala Badan Etika dan Hukum
Ahmad Rijalul Dzikri, S.H.
Ahmad Rijalul Dzikri, S.H.
Staf Badan Etika dan Hukum